Alasan Dibalik Ramalan Tahunan Feng Shui yang Disarankan Untuk Tidak Diterapkan


Apakah Anda adalah salah satu orang yang menunggu hadirnya ramalan di setiap akhir dan awal tahun? Mungkinkah Anda sudah familiar dengan ramalan tahunan Feng Shui? Atau bahkan sudah mencoba untuk menerapkannya di kehidupan sehari-hari?

Di tahun ini pun, ramalan tersebut banyak bertebaran di internet. Mulai dari perkiraan masa depan, tips - tips, dan hal lainnya selalu diupdate untuk mendapatkan relevansi dengan keadaan saat ini. Tapi apakah jenis ramalan seperti itu bisa dikatakan akurat dan bahkan diterapkan?

Alasan Dibalik Ramalan Tahunan Feng Shui yang Disarankan Untuk Tidak Diterapkan

Ramalan yang Tidak Bisa Diterapkan Secara Universal

Melalui acara Festival Property Indonesia yang diselenggarakan di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, salah satu ahli ramalan Feng Shui, Rendy J Chow, mengungkapkan bahwasanya ramalan tahunan yang biasanya diungkap pada akhir dan awal tahun itu tujuannya hanya sebatas entertain/ menghibur. Sedangkan apabila hendak diterapkan, tidak semua orang bisa melakukannya.

Alasan diungkapkannya hal tersebut ialah karena nasib baik dan buruk setiap orang itu berbeda-beda. Ditambah lagi, setiap orang yang ada di dunia ini memiliki variabel berbeda dalam hidupnya. Jadi untuk ramalan yang dipatok sama bagi semua orang, belum tentu akan bekerja dengan baik.

Penggunaan Ilmu Ba Zi

Ramalan tahunan Fengshui adalah salah satu ramalan paling populer yang banyak ditunggu orang-orang setiap tahunnya. hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya orang yang mencari artikel terkait dengan ramalan tersebut. Kendati demikian, ada beberapa orang yang menyimpulkan bahwa ramalan tersebut tidak sama dengan apa yang terjadi.

Sebenarnya, jika ditarik benang merahnya, ramalan tahunan fengshui ini hanyalah gambaran dasar yang diambil secara umum. Sehingga akan sulit untuk diterapkan.

Menurut beberapa sumber yang tersebar luas di internet, Fengshui yang baik ataupun buruk milik seseorang pada dasarnya bisa dipelajari melalui cabang keilmuan Ba Zi. Apa sih Ba Zi itu? Secara umum, Ba Zi sendiri diartikan sebagai seni meramal yang berasal dari sejarah Cina Kuno. Ciri khas yang terkenal pada ilmu Ba Zi ini adalah 8 pilarnya yang melegenda.

Untuk bisa menganalisis human design yang dimiliki seseorang melalui ilmu ini, diperlukan adanya beberapa data pendukung dari diri orang terkait. Sebut saja jenis kelamin, jam kelahiran, tanggal lahir, bulan lahir, dan juga tahun kelahiran.

Tips Untuk Memilih Hunian Berdasarkan Ramalan Fengshui


Dari beberapa alasan dan analisis di atas, ramalan Fengshui ini disimpulkan untuk sebaiknya tidak diterapkan. Lalu apakah ada solusi yang lebih baik selain menentukan Feng Shui untuk suatu bangunan hunian tanpa perlu disulitkan dengan penggunaan teori Ba Zi?

Dari acara Festival Property Indonesia tadi, Rendy menambahkan beberapa hal menarik tentang ramalan Fengshui dan bangunan hunian yang sesuai dengan ramalan tersebut. Dia mengungkapkan bahwasanya hunian yang akan dijual oleh para developer besar dan terpercaya biasanya sudah menerapkan Fengshui.

Mulai sejak sebelum dibangun hingga akhir proses pembangunan, developer akan memanggil praktisi Fengshui untuk memastikan prospek dari bangunan hunian tersebut. Bukan hanya terkait properti dan materialnya saja, tapi tanah, kabel listrik, hingga air pun sudah diestimasikan menggunakan teori ramalan Fengshui. Karenanya, Kita sebagai calon pembeli pun sudah tidak perlu khawatir tentang bagaimana baik dan buruknya bangunan hunian yang hendak dibeli.

Itulah beberapa informasi mengenai Fengshui yang ternyata disarankan untuk tidak diterapkan. Kembali lagi, semuanya harus diperhitungkan dengan berbagai variabel yang dimiliki, perhitungan dari teori Ba Zi, dan juga kepercayaan dari masing-masing individu.

Author:

Facebook Comment