Solusi Bohlam Mobil Sering Putus

Lampu mobil tidak jarang mati ditengah jalan pasti menjadi faktor yang sangat menyebalkan, apalagi apabila matinya pas malam hari. Lampu mobil yang mati tersebut dikarenakan sebab filamen yang putus. Nah penyebabnya bermacam-macam mulai dari panas, getaran ataupun arus listips yang terlalu tinggi. Faktor ini juga tidak lepas dari nilai bohlamp yang dipakai. Bohlamp dengan harga terjangkau biasanya tidak kuat menahan panas sehinga mudah putus. Bahkan ada yang dinyalakan 3 jam umpama udah putus.

Solusi Bohlam Mobil Sering Putus

Umur bohlamp tidak sama-beda serta ditentukan oleh pabrikan. Misal suatu  bohlam dengan 4000 jam penggunaan, rata-rata 4 jam nyala setiap hari maka umur bohlamp tersebut dapat 3 tahun. Bakal tetapi itu bicara kondisi ideal. Dalam praktiknya tidak sedikit faktor-faktor lain yang mempengaruhi umur bohlamp. Faktor cuaca dapat juga berpengaruh kepada umur bohlamp. Tidak hanya itu getaran dampak jalan jelek umpama, juga sedikit memberbagi pengaruh. Apabila itu yang terjadi, maka kamu lumayan mengangkat bohlamp cadangan saja. Jadi apabila sewaktu-waktu mati tinggal diganti saja. Tetapi yang kerap terjadi, Penyebab Bohlamp mobil tidak jarang putus merupakan tegangan listips yang terlampau tinggi. Dampaknya filamen didalam bohlamp putus sebab tegangan yang tidak sesuai. 

Untuk itu apabila kamu mempunyai multimeter dapat dicek tegangan lampu kamu apakah sesuai alias tidak. Apabila telampau besar alias kecil silahkan cek komponen lain semacam baterai/accu, regulator serta juga rangkainya. amun faktor ini umumnya terjadi pada mobil-mobil tua yang tetap memakai sistem konvensional. Sementara untuk mobil dengan sistem EFI jarang terjadi. Kemungkinan penyebab lampu mobil tidak jarang mati lainya merupakan socket lampu yang kendor alias kotor. Socket yang kendor dapat menyebabkan panas berlebih jadi lampu bakal cepat putus. Untuk itu silahkan cek kondisi socket lampu anda, apabila kendor dapat diperbaiki alias menggantinya dengan yang baru. Mungkin itu yang dapat saya berbagi, kalau ada yang mau menamahkan silahkan dapat melewati kolom komentar dibawah ini. Terima kasih.

Author:

Facebook Comment