Hal Penting Saat Kamu Naik Pesawat

Tidak jarang terbang serta ga sempat ngedengerin pramugari pas lagi safety demo?
Saatnya kalian ubah kebiasaan yang ini. Tahukah kalian apabila tekanan pesawat turun dengan cara drastis, bakal ada masker yang jatuh di depan muka kalian untuk menolong pernafasan kamu? Tentu tahu donk. Tapi tahu ga, kalau rata-rata oksigen yang terdapat hanya untuk 15 menit saja? Sebentar banget ya? Ho oh. Tahukah kalian seusai 15-20 detik, apabila kalian tak memasang masker oksigen dengan benar, kalian dapat jatuh pingsan? Iya, rata-rata orang bakal jatuh pingsan dalam 15-20 detik apabila tak segera memasang masker oksigen. Oleh sebab itu rutin ingat untuk pasang masker untuk dirimu sendiri terlebih dahulu, kemudian baru tolong kawan kamu. Gimana mau tolong temen kalian kalau kalian sendiri telah pingsan?

Hal Penting Saat Kamu Naik Pesawat

Pernah tahu kalau makanan yang disediakan untuk pilot serta co-pilot rutin makanan yang tak sama?
Ini sebetulnya diperbuat buat jaga-jaga aja. Kan bahaya banget kalau tiba-tiba pilot serta co-pilot kena food poisoning di saat yang bersamaan. Siapa yang bakal nyetir pesawatnya?

Pilotnya ga jago, soalnya landingnya ga mulus. Ini ga rutin benar lho!
Terkadang disaat hujan yang lumayan lebat, runway untuk landing bakal tergenang oleh air. Nah di cuaca semacam ini, pilot terbukti sengaja mendarat dengan “kasar” untuk menghindari hydroplanning. Diperbuat pendaratan dengan cara kasar supaya genangan air dapat dipecah jadi ban pesawat memiliki traksi yang baik. Sempat nyetir motor ngelewatin genangan air dengan kecepatan tinggi? Nah kaya gitu deh. Kami jadi hilang kendali motor gara-gara genangan air itu, bahaya kan?

Kenapa hp mesti masih dalam Flight Mode, bahkan pas pesawat telah landing?
Sebetulnya sih, kalau kalian nyalain hp selagi penerbangan, pesawat ga bakal otomatis jatuh kok. Tapi gini, berhubung hp ga dibangun oleh satu perusahaan, jadi dapat aja ada kemungkinan ada hp yang malmanfaat frekuensinya. Dapat saja signal hp kami masuk ke frekuensi komunikasi pilot dengan ATC / air traffic control (pemandu lalu lintas udara). Tiba-tiba si pilot dapat dengerin ada suara kalian lagi berantem sama pacar di telp. Semakin si pilot salah denger instruksi dari air traffic control. Disuruh muter kiri, eh malah muter ke kanan. Lebih parahnya lagi si pilot ga dapat ngedengerin instruksi dari ATC. Bahaya banget kan? Sebagai pilot, ini juga bikin dirinya kesel banget. Penumpang yang dibawa si pilot jumlahnya dapat ratusan lho. Tanggung jawabnya dirinya besar banget. Sama ngeselinnya kaya kalian lagi dengerin tukang parkir bantuin kalian parkir mobil, eh temen kalian malah berisik banget, semakin mobil kalian malah nabrak mobil lain. Nyebelin kan? Jadi kalau kalian masih main hp di dalam pesawat, itu artinya kalian ga menghormati kualitas nyawa orang lain serta nasibmu sendiri. Se simple itu kok.

Author:

Facebook Comment