Bore Up Vario 125 Sehingga 170 CC Aman Untuk Harian

Siapa bilang motor injeksi sulit diotak-atik mesinya untuk sekedar meningkatkan kemampuan. Buktinya saat ini skutik-skutik berinjeksi tak sedikit dijumpai di arena balap. Salah satu skutik dengan teknologi injeksi yang tak jarang di upgrade kemampuannya merupakan Vario 125. Honda vario 125 ini dipasarkan dengan dua variant yakni versi standard an versi ISS. Perbedaan dari keduanya terletak pada striping, speedometer dan teknologi ISS itu sendiri. ISS alias Idling Stop System merupakan suatu  teknologi yang memungkinkan kendaraan kamu mati dengan cara otomatis berbagai detik saat posisi idle. Untuk mengnasibkanya kembali lumayan dengan memutar handle gas. Apabila kamu salah satu pemilik Honda Vario 125 kamu dapat meperbuat upgrade kemampuannya melewati langkah-langkah berikut ini. Bahkan Vario 125 ini dapat di bore up sampai 170 cc dan dapat dipakai untuk harian bahkan untuk touring.

Bore Up Vario 125 Sehingga 170 CC Aman Untuk Harian

Bore up pada vario 125 untuk harian terbukti tak merubah dengan cara ekstrim. Untuk meningkatkan kapasitas ruang bakar salah satunya dengan mengganti blok mesin dan seher aftermarket berdiameter 61 mm. Dengan hanya pergantian dua komponen tersebut kapasitas mesin telah membengkak menjadi 170 cc. Sebab ruang bakar terus besar maka injektor sebagai pemasok bahan bakar juga butuh disesuaikan. Alternatifnya dapat memakai injector milik Honda PCX 150.

Selanjutnya masuk ke sector CVT. Supaya pada tarikan lebih enteng roller butuh diganti, dapat memakai roller besutan TDR dengan berat 15 gr. Puli depan diganti dengan yang mempunyai kemiringan agak tirus, alternatifnya dapat memakai puli merek SPS. Per CVT milik Honda Beat dapat disoftwarekan guna menahan kampas kopling ganda. Terbaru untuk memperlancar ajaran gas buang, knalpot berlabel tsukigi dapat disoftwarekan pada Vario 170 cc anda. Dengan perubahan tersebut tenaga yang dihasilkan vario yang awalnya berukuran 125 cc inipun terdongkrak lumayan besar. Tenaga yang awalnya hanya 9 dk pada putaran 8.900 rpm saat ini naik menjadi 12,99 dk pada putaran 7.700 rpm. Torsi maksimum yang dihasilkan pun bertamabah yakni dari 8,54 pada putaran 5.700 rpm menjadi 12,92 Nm pada putaran 5.800 rpm. Demikianlah tutorial bore up vario 125 yang aman untuk harian.

Author:

Facebook Comment